Jum. Apr 12th, 2024

Longsor KKB, TIM SAR Terus Cari Korban

By nrlvi Mar 26, 2024
16

Puncak Andalas, Jakarta – Sepuluh warga yang hilang akibat longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Tim SAR gabungan masih terus mencari.

Lima mesin penyedot air atau alkon dikerahkan untuk memaksimalkan pencarian ini.

Berdasarkan data di posko pengungsian, sepuluh korban yang belum ditemukan sampai saat ini adalah Encep (60), Opin (45), Dadi (55), Eras (53), Aam (50), Sifa (9), Aji (2), Nabila (4), Diki (4), dan yang terbaru atas nama Lastri (32).

Untitled

“Hari ini kita lanjutkan pencarian korban hilang, progres masih nihil. Sudah disusun rencana 3 work sheet, pencarian hari ini juga pastinya kita maksimalkan,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga pada Basarnas Bandung Supriono dilansir detikJabar, Selasa (26/3/2024).

Pencarian dilakukan secara manual menggunakan cangkul dan sekop. Selain itu, pencarian korban memanfaatkan alkon atau alat penyedot air bertekanan tinggi.

“Pencarian itu jadi dilakukan secara manual oleh tim gabungan dan warga menggunakan cangkul dan sekop. Kemudian menggunakan alkon juga, sampai hari ini sudah ada lima alkon yang digunakan,” kata Supriono.

Selain itu, untuk membantu proses pencarian sepuluh korban hilang, polisi menerjunkan unit K-9 atau anjing pelacak. Anjing pelacak diterjunkan mengendus korban yang tertimbun. dt

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *