Rab. Apr 24th, 2024

Pasca Gempa, Kapolres Bengkulu Bantu

By nrlvi Mar 26, 2024 #Pasca Gempa
11.30

Puncak Andalas, Bengkulu – Pasca Gempa, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK beri bantuan sembako ke warga yang terdampak gempa, Senin, 25 Maret 2024.

Menurut Kapolres bantuan ini untuk meringankan beban warga, sedangkan kerusakan yang dialami oleh masyarakat saat ini masih diinventarisir dan didatakan untuk solusi perbaikan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan dari data sementara yang berhasil dihimpun terdapat belasan rumah warga yang mengalami kerusakan baik ringan hingga tembok runtuh.

Namun demikian kata Kapolres Bengkulu Selatan pihaknya juga telah memerintahkan anggotanya yang ada di jajaran Polsek untuk berkolaborasi dengan pemerintah setempat mendata kerusakan dampak gempa.

Jika tidak memungkinkan nanti akan di data juga oleh para Kades dan hasilnya akan di serahkan kepada BPBD,” tutur Kapolres.

“Akibat dari gempa 5.6 Skala richter tersebut menyebabkan kerusakan sejumlah bangunan dan rumah warga yang tersebar di dua  kecamatan. Rata-rata tembok runtuh, dan retak retak,” jelas Kapolres.

Kapolres lebih lanjut menyampaikan sesuai data yang ada hingga saat ini ada beberapa rumah yang terdampak baik itu rusak ringan maupun rusak berat.

Kami bersama Bapak Dandim sudah meninjau beberapa titik dan menyerahkan bantuan. Ucapnya

Lebih lanjut Kapolres Bengkulu Selatan menyarankan agar masyarakat menjauhi bangunan-bangunan yang sudah retak atau bangunan yang konstruksinya kelihatan tidak kuat.

Menurutnya Propinsi Bengkulu adalah zona rawan terjadi nya gempa bumi, karena sebelum terjadi gempa bumi 5, 6 magnitudo tersebut terlebih dahulu ada gempa bumi walaupun itu dalam skala kecil dan terakhir terjadi 5,6 magnitudo, itu cukup tinggi dan tetap harus kita waspadai. Tutupnya

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *