Rab. Apr 24th, 2024

Polres Lebong Rinkus Pelaku Curat

By nrlvi Mar 26, 2024 #Polres Lebong
14.30

Puncak Andalas, Bengkulu – Polres Lebong, Polda Bengkulu ringkus Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curat)

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, melalui Wakapolres Kompol Muliyadi, saat press release di Mapolres, Senin (25/03/24)   mengatakan, pelaku berinisial RM (31), warga Desa Tangua Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong, terancam pidana penjara maksimal 9 tahun, lantaran diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

Tersangka RM juga merupakan residivis kasus pemerkosaan yang divonis 13 tahun penjara pada tahun 2016 lalu, tambahnya.

Adapun, dalam menjalankan aksinya, tersangka menggunakan senjata tajam dan beraksi di Desa Lemeu Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong, pada Senin 23 Oktober 2023 lalu.

Kemudian, pada Rabu 20 Maret 2024 malam, petugas mendapati informasi keberadaan tersangka dan langsung dilakukan penangkapan. Namun saat hendak ditangkap, tersangka melakukan perlawanan dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

“Dari pengembangan, tersangka ini juga melakukan aksi Curas di TKP lainnya, yakni 1 unit Hp milik pemilik kosa di dekat Pasar Jodoh Kecamatan Batu Ampar Kota Batam,” ujar Wakapolres.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan 1 bilah senjata tajam, dan 1 unit sepeda motor Yamaha Fiz R warna hitam. Tb

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *