Jum. Apr 12th, 2024

Manfaat Pasar Murah Di Pdg.Panjang

By nrlvi Apr 2, 2024 #Manfaat
16

Puncak Andalas, Padang Panjang – Hari pertama Operasi Pasar Murah yang diadakan Pemerintah Kota Padang Panjang dengan Koramil Padang Panjang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat, bagaimana tidak harga bahan pokok yang dijual disini jauh lebih murah dari harga pasar.

“Kami sangat terbantu dengan adanya bazar murah ini, karena harga disini lebih murah dari harga biasanya, dimana minyak biasanya kami beli Rp. 18.000 sekarang Rp.16.500 walaupun beda seribuan dengan pasar namun bagi kami rakyat kecil ini sangat bermanfaat sekali,” ujar salah satu warga Gunuang Kelurahan Sigando, Lusi kepada Kominfo, Selasa, 2 April 2024.

Lusi yang juga pedagang gorengan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Padang Panjang yang telah membuka bazar ini terlebih lagi menjelang idul fitri kebutuhan para ibu-ibu semakin banyak dan meningkat.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemko yang telah mengadakan bazar ini, kami sangat terbantu, kedepan kalau bisa kegiatan yang serupa ada lagi,” sebutnya.

Sama halnya dengan warga Pincuran 7 Koto Laweh Singgalang Sus dan Meri yang juga beruntung hari ini, karena mereka bisa belanja murah di bazar kali ini. Harga juga jauh lebih murah dari biasanya mereka belanja.

“Kami sangat tertolong dengan adanya bazar ini, jauh lebih bahagia mendapat harga murah saat belanja, beda seriuan dari pasar bagi kami orang kampung tentu sangat membantu, kalau bisa ini diadakan terus agar kami rakyat kecil bisa lebih irit dalam belanja,” sebutnya.

Sementara itu Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P.M.Han menyampaikan, kegiatan bazar ini dilakukan sesuai instruksi perintah dari atasannya, dalam rangka menyambut idul fitri 1445 H, seluruh TNI di Indonesia membuka bazar murah, dengan tujuan membantu meringankan masyarakat.

“Sama kita ketahui saat ini harga bahan pokok sangat tinggi, dengan adanya bazar tentu masyarakat bisa lebih irit dan murah dalam belanja, kami himbau kepada masyarakat ayo datangi bazar¬†murah harga lebih murah dari biasanya,” imbaunya.

Disamping itu Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Jevie C . Eka Putra, MT menyampaikan, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dan hari ini diadakan di Koramil dan Pemko kerjasama dengan PT. Indomarco serta Bulog.

Dikatakan Jevie, bazar murah kali ini dari segi harganya lebih murah dari harga pasar, baik itu minyak goreng, beras, gula, telur ayam ras, tepung terigu dan masih banyak lainnya.

“Saat ini untuk ketersediaan khusus di Koramil ini kita menyediakan beras sebanyak 500 kg beras kampung, 500 kg beras SPHP, begitu juga dengan gula kita menyediakan 500 kg dan minyak goreng 500 liter,” sebutnya.

Jevie berharap dengan adanya bazar ini angka inflasi di Padang Panjang bisa menurun terlebih lagi ini jelang idul fitri masyarakat sangat membutuhkan bahan pokok yang harganya lebih murah. cigus

 

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *