Jum. Apr 12th, 2024

Mega Korusi Timah, Masuki Babak Baru

By nrlvi Apr 2, 2024 #Korupsi
13.30

Puncak Andalas, Jakarta – Harvey Moeis tersangka kasus megakorupsi timah memasuki babak baru saat Kejaksaan Agung RI atau Kejagung menyita mobil mewah Rolls Royce milik suami Sandra Dewi.

Kabar ini dikonfirmasi Direktur Penyidikan Jaksa Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Kuntadi. Tak hanya Rolls Royce, Mini Cooper Harvey Moeis pun disita tim penyidik terkait korupsi timah.

Kuntadi menjelaskan, penyitaan itu hasil penggeledahan rumah Harvey Moeis pada 1 April 2024. Selain dua mobil mewah, tim penyidik menyita sejumlah aset dari kediaman tersangka.

Masih dalam Proses Penyidikan

Penyitaan aset ini membuat publik terperenyak dan bertanya-tanya, berapa keuntungan yang didapat Harvey Moeis beserta Helena Lim dalam kasus korupsi timah Rp 271 triliun?

Menyoal keuntungan yang didapat Harvey Moeis, Kuntadi menjawab, “Terkait itu, masih dalam proses penyidikan. Kami tidak bisa menyampaikan di sini. Nanti, semua akan terang pada saat persidangan.”

Ujung Perkara

“Ujung dari perkara ini ada di persidangan. Dan semua akan kita pertanggungjawabkan di persidangan secara transparan. Mari kita kawal penegakan ini dan kita tunggu hasilnya di persidangan,” ia menyambung.

Kuntadi menambahkan, dalam setiap penanganan perkara korupsi termasuk timah, pihaknya selalu menelusuri adanya potensi tindak pidana pencucian uang alias TPPU.

Pemblokiran Sebelum Penggeledahan

Sebelum menggeledah rumah Harvey Moeis dan menyita sejumlah aset, Kejagung telah memblokir rekening suami Sandra Dewi. Ini dilakukan di awal penyidikan.

“Bahwa pemblokiran sudah lama kita lakukan pada saat awal-awal penyidikan ini. Jadi bukan hanya sekarang-sekarang ini dan itu masih terus berkembang,” Kuntadi mengakhiri. 6

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *