Jum. Apr 12th, 2024

Muslimat NU Kinalasi Gelar Lomba Tahfiz

By nrlvi Apr 2, 2024 #NU
13

Puncak Andalas, Pasaman Barat – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Kinali menggelar lomba Tahfiz Alquran dan Bintang Kasidah antar SD dan TPA se-Albasiko, di Kejorongan Bunuik Raya Nagari Bunuik, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Senin, 1 April 2024.

Lomba yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan cinta anak terhadap Alquran sejak dini itu dihadiri oleh Ketua TP.PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi dan dibuka oleh Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto yang juga merupakan pembina Muslimat NU Pasbar.

Ketua TP.PKK Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan bahwa Muslimat NU sudah menjalankan program unggulan Pemda Pasbar yakni Tahfiz Alquran dan Magrib Mengaji.

“Program Tahfiz Alquran dan Magrib Mengaji ini adalah dalam rangka perbaikan akhlak generasi muda kita. Dan berawal dari sinilah kita membentuk generasi emas di tahun 2045 mendatang. Kami TP.PKK memberikan apresiasi yang tinggi kepada NU yang telah menggandeng PKK di kecamatan, nagari hingga jorong,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua GOW Pasbar, Ny. Fitri Risnawanto yang juga merupakan pembina Muslimat NU memberikan apresiasi yang tinggi kepada Muslimat NU Kecamatan Kinali yang telah mengadakan kegiatan Tahfiz Alquran. Kegiatan yang membentuk generasi muda mencintai Alquran sejak dini.

“Di setiap kecamatan hendaknya sudah terbentuk Muslimat NU ini. Sehingga anak-anak kita bisa merasakan kegiatan yang sama,” katanya.

Ia juga berpesan kepada anak-anak yang akan tampil untuk bisa menampilkan yang terbaik dan tampil dengan percaya diri yang tinggi.

“Berani tampil ke depan saja anak-anak ibu semua sudah juara,” tegasnya. Ig

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *