Kam. Jul 25th, 2024

Bekasi, Maling Viral Di Tangkap Polisi

9.30

Puncak Andalas, Jakarta – Pelaku maling membobol rumah warga di Serang Baru, Kabupaten Bekasi viral di media sosial telah ditangkap.

Dalam rekaman video yang tersebar di media sosial, terlihat pelaku berada di sebuah ruangan korban HG yang merupakan seorang guru di Kampung Tonjong, RT 009/005 Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Pencurian tersebut terjadi pada Selasa (26/3) malam.

Dinarasikan bahwa pelaku melakukan aksi pencurian tersebut saat rumah ditinggal tarawih oleh pemiliknya. Dalam rekaman CCTV yang tersebar, pelaku beredar di dalam ruangan mencari barang berharga dengan sebatang rokok di mulutnya.

Polisi bergerak menyelidiki kejadian tersebut. Pada Jumat (29/3), pelaku ditangkap tim Unit 2 Subdit Jatantras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Benar, pelaku telah ditangkap oleh Subdit Jatanras dan saat ini masih dalam pemeriksaan,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra, kepada wartawan, Rabu (3/4/2024).

Dihubungi terpisah, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu mengatakan pelaku ini ditangkap di rumahnya di perumahan Desa Wibawa Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

“Pelaku bernama Dedi Setiawan asal Jatinangor, Sumedang. Yang bersangkutan saat ini masih dalam pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut,” kata Rovan.

Rovan menjelaskan modus operandi yang dilakukan Dedi Setiawan dengan mencongkel pintu rumah korban. Pelaku mengambil sejumlah barang berharga di rumah korban.

“Dari rumah tersebut pelaku membawa 3 unit ponsel, 7 buah perhiasan emas,” katanya. dt

By PA

Related Post