Jum. Apr 12th, 2024

Camat,Banjir Lunang Tidak Ada Kerusakan

By nrlvi Apr 3, 2024 #Camat
15

Puncak Andalas, Pesisir Selatan –  Banjir yang melanda Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan pada Senin, 1 April 2024 tidak mengakibatkan kerusakan yang berarti.

Hal tersebut dikatakan oleh Camat Lunang, Sunardi kepada awak media, Nagari Sindang, kecamatan Lunang, beberapa waktu lalu.

Camat menambahkan, banjir terjadi sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB, akibat curah hujan yang cukup tinggi nagari terendam banjir Nagari Sindang.

Akibat banjir tersebut akses jalan nasional Lunang-Tapan sempat tidak bisa dilalui, dan terjadi macet sekitar satu jam lebih kurang, tambahnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pesisir Selatan, Defrisiswardi mengatakan, banjir kali ini dilaporkan terjadi di Nagari Sindang Lunang, Kecamatan Lunang.

“Akibat intensitas hujan yang tinggi sejak pukul 15.00 WIB, menyebabkan batang sungai Lasi Sindang Lunang meluap,” ujar Defrisiswardi pada wartawan.

Ia menjelaskan, selain merendam puluhan rumah warga, banjir juga mengepung akses jalan dan menyebabkan akses lalu lintas terganggu.

“Namun demikian, jalan masih bisa dilewati sejumlah kendaraan. Ketinggian air mencapai 40 centimeter dari badan jalan nasional Nagari Sindang Lunang,” ucapnya lagi.

Menurutnya, hingga pukul 19.00 WIB air dilaporkan sudah mulai surut dan akses kembali lancar.

“Belum ada laporan kerugian ataupun korban terkait banjir tersebut. TRC BPBD dan Forkopimca Lunang masih melakukan asesmen dan pemantauan di lokasi banjir,” ujarnya. hum

 

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *