Sel. Jul 16th, 2024

FR 1445 H. Diadakan SDN 63 Surabayo

16

Puncak Andalas, Agam – Festival Ramadhan (FR) 1445 Hijriah di adakan oleh SD Negeri 63 Surabayo Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Acara dilaksanakan dari hari Senin sampai Rabu, tanggal 1 sampai 3 April 2024.

Kepala SDN 63 Surabayo, Zilfa, Selasa (2/4) mengatakan, Festival Ramadan yang digelar 3 hari itu memperlombakan 3 cabang yaitu, tahfiz, salat jenazah dan olimpiade keagamaan.

“Lomba diikuti siswa kelas 4 hingga 6. Pemilihan juara diambil dari tingkatan kelas untuk kategori putra dan putri, nanti akan diberi hadiah khusus,” ujarnya.

Dikatakan, siswa antusias mengiktui Festival Ramadan ini, bahkan di usianya itu mereka mampu tampil dengan baik dan percaya diri.

Kegiatan ini katanya, digelar dalam rangka menyemarakkan Ramadan 1445 Hijriah, sekaligus momen untuk meningkatkan keterampilan siswa terutama dari cabang yang dilombakan.

“Kita di sekolah sangat mendorong bagaimana siswa bisa tahfiz, selain menjadi program unggulan Bupati Agam dalam meningkatkan kualitas SDM,” katanya.

Begiu juga dengan salat jenazah, Zilfa menilai tidak banyak generasi kini yang memiliki kemampuan. Sehingga ini menjadi salah satu tantangan di sekolah bagaimana siswa bisa menguasainya.

“Tidak hanya itu, penguasaan pengetahuan keagamaan secara luas juga harus diberikan kepada siswa. Sehingga kita lombakan olimpiade keagamaan dalam Festival Ramadan ini,” jelasnya. Amc

By PA

Related Post