Jum. Apr 12th, 2024

Pariaman Adakan Musrenbang RKPD 2025

By nrlvi Apr 4, 2024 #Pariaman
12

Puncak Andalas, Pariaman – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pariaman gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pariaman Tahun 2025, di Aula Balaikota Pariaman, Rabu, 3 April 2024.

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Setdako Pariaman, Yaminu Rizal mengungkapkan bahwa tahapan kita melaksanakan Musrenbang RKPD Kota Pariaman ini melalui proses yang panjang dalam mekanisme penyelanggaran administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan wewenang.

“Sebelum Musrenbang ini kita laksanakan, kita telah melaksanakan tahapan antara lain, rembug warga ditingkat RT dan dusun, Musrenbag tingkat desa dan kelurahan, musrenbang tingkat kecamatan, Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD tahun 2025 dan Forum OPD tahun 2024 sampai musrebang tingkat kota yang dilaksnakan hari ini, memilki peran strategis dalam penyusunan rencanan kerja Pemko Pariaman tahun 2025”, ujarnya.

Lebih lanjut, Yaminu Rizal juga menerangkan bahwa sebelumnya saya sudah sampaikan pada Forum OPD bulan Maret kemaren bahwa kepada OPD untuk pioritaskan skala pembangunan. Jangan salahkan kalau di OPD kita tidak ada anggaran, karena kita tidak tau apa yang menjadi prioritas. Maka dari itu, kita harus memilki perencanaan yang kuat.

“Diketahui bahwa tujuannya Musrenbang RKPD ini adalah untuk menselaraskan rancangan RKPD dengan usulan dari masyarakat dan aspirasi DPRD melalui setiap tahapan musrenbang serta reses DPRD, dimana didalamnya terjadi proses rekonsolidasi dan harmonisasi antara pemerintah dengan pemangku kepentingan mengenai prioritas kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2025”, ulasnya. hum

 

By nrlvi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *