Sel. Jul 16th, 2024

Wako Padang, Akses Keluarga Tingkatkan

12

Puncak Andalas, Padang – Pendampingan Keluarga adalah serangkaian kegiatan yang meliputi penyuluhan, fasilitasi pelayanan rujukan dan fasilitasi pemberiaan bantuan sosial.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar, pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tim Pendamping Keluarga (TPK) bagi kader pendamping yang berada di lingkungan Kecamatan Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubuk Begalung, di Gedung Pusdiklat PT Semen Padang, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa, 21 Mei 2024.

 

Pendampingan keluarga bertujuan untuk meningkatkan akses informasi dan pelayanan kepada keluarga dan/atau keluarga beresiko stunting seperti ibu hamil, ibu pasca persalinan, anak usia 0 – 59 bulan, tambahnya.

 

Pendamping keluarga harus menguasai pengetahuan tentang gizi seimbang dan praktik kesehatan reproduksi yang mendukung pertumbuhan anak yang optimal, tambahnya

 

Selanjutnya mengembangkan keterampilan komunikasi yang efektif untuk menyampaikan informasi gizi dan kesehatan kepada keluarga dengan pendekatan yang sensitif dan inklusif, pungkas Wako. Hum

 

 

 

By PA

Related Post