Sel. Jun 25th, 2024

Kabar Baik Bola, Calvin Hadir Latihan

By PA Mei31,2024 #Bola
10.30

Puncak Andalas, Jakarta – Pemain keturunan Belanda, Calvin Verdonk tampak hadir  saat sesi latihan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat pagi WIB, 31 Mei 2024.

. Ini adalah kali pertama pemain NEC Nijmegen itu mengikuti sesi latihan bersama Timnas Indonesia.

Calvin Verdonk terlihat mencoba membaur dengan rekan-rekan barunya di Timnas Indonesia. Termasuk dengan sang pelatih, Shin Tae-yong.

Belum WNI

Status Calvin Verdonk sampai saat ini masih belum menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain yang punya garis keturunan Aceh itu masih harus menjalani proses naturalisasi.

Calvin Verdonk bermain sebagai bek kiri. Namun, ia cukup fleksibel dan bisa bermain di beberapa posisi yang lain.

Calvin Verdonk juga pernah memperkuat Timnas Belanda di berbagai kelompok umur. Namun, ia tak pernah menembus skuar senior De Oranje.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo menyebut proses naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven akan terus dilangsungkan. Senin (3/6/2024) akan ada rapat di DPR RI untuk membahas naturalisasi itu.

“Alhamdulillah kerja cepat dari DPR. Kami akan mengadakan rapat roadshow dengan Komisi III dan Komisi X pada hari Senin (3/6/2024) untuk rapat penetapan,” kata Dito belum lama ini. B.C

By PA

Related Post